Spice Girls

Berawal dari girls' anthem of the 90's mereka, "Wannabe", mendadak semua anggota "geng cewek" terkena demam "Sporty", "Posh", "Ginger", "Scary", dan "Baby". Semuanya berasal dari popularitas 5 orang cewek Inggris yang tergabung dalam "SPICE GIRLS" serta slogan "Girl Power" nya. 


Spice Girls adalah girl group (or so called girlband) Inggris yang terbentuk tahun 1994 dan mencapai puncak kesuksesan di antara musim panas 1996 sampai musim gugur tahun 2000.

Berawal dari iklan koran dan audisi, terpilihlah Melanie Chisholm, Geri Halliwell, Melanie Brown, Michelle Stephenson dan Victoria Adams (now Beckham) untuk menjadi anggota sebuah girlband bernama "Touch". Sayangnya, pada bulan Juni 1994, Michelle Stephenson harus meninggalkan grup dan kemudian digantikan oleh Emma Bunton. Pada bulan Oktober 1995, setelah menuai sukses pada showcase-nya, grup ini memecat managementnya dan kemudian meyakinkan Eliot Kennedy (produser) yang mengubah nama grup menjadi "Spice".

Kesuksesan lima orang cewek bumbu ini membuahkan dua buah multi-platinum album, "Spice" dan "Spiceworld", enam hits nomer 1 di UK charts secara berturut-turut (11 #1 hits dan satu #2 hit, comeback single top 20). Tidak hanya itu, mereka juga telah membintangi film, video game, serta beberapa iklan ternama.

Pada bulan Mei 1998, saat sedang melakukan "Spice World Tour," Geri 'Ginger Spice' Halliwell mengumumkan keluar dari grup. "Viva Forever" yang dirilis pada bulan Juli 1998, adalah hits #1 UK Spice Girls bersama Geri Halliwell. Keempat anggota Spice Girls kemudian mengeluarkan 3 buah single ('Goodbye,' 'Holler,' 'Let Love Lead the Way') dari album platinum mereka, "Forever."

Reuni singkat Spice Girls tahun 2007 (termasuk Geri Halliwell) membuahkan "Greatest Hits". Pada bulan november 2007, single "Headlines (Friendship Never Ends)" dirilis. Sementara itu, tour 2007-08 Spice Girls membuahkan "sold out" di seluruh dunia. Meskipun demikian, dalam website official Spice Girls dinyatakan bahwa tour reuni ini merupakan akhir dari Spice Girls.


credit to Evangeline@kaskus

Penulis : rvd ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Spice Girls ini dipublish oleh rvd pada hari Jumat, 27 April 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Spice Girls
 

0 komentar:

Posting Komentar

advertise